Ketua dan Wakil Ketua DPRD Prov Sumsel Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus KADIN Sumsel 2022-2027

Politik50 Dilihat
banner 468x60

Palembang, kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., dan Wakil Ketua DPRD, Bapak H.M. Giri Ramanda N. Kiemas, SE., MM., Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Prov. Sumsel Masa Bakti 2022-2027, yang mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi KADIN dengan Pemerintah dalam Menyongsong Sumsel Emas 2030”, di Ballroom Hotel Aryaduta, Palembang. Senin (06/02/2023)

Dalam sambutannya Ketua KADIN Sumsel, Affandi Udji menyatakan, dalam rangka membangkitkan kembali dunia usaha dan industri di Sumsel semua pihak harus bergandengan tangan.

banner 336x280

KADIN Sumsel dalam program kerjanya berjanji akan menjadi salah satu lokomotif ekonomi yang inklusif, kolaboratif bagi Sumsel dengan bersinergi terhadap semua elemen atau stakeholder baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun elemen masyarakat Sumsel.

Lebih lanjut Affandi Udji menuturkan, program kerja KADIN Sumsel harus diwujudkan karena pandemi Covid-19 yang lalu telah membuat dunia usaha dan industri sulit bahkan lumpuh. Oleh karena itu  Affandi Udji dibawah kepemimipinanya bertekad untuk membangkitkan kembali dunia usaha dalam program kerjanya

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia, Mohammad Arsjad Rasjid mengatakan, fokus KADIN pada 2023 yakni memberdayakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). “Maka itu kita luncurkan produk kemitraan inklusif, Closed-Loop untuk menaikan kelas para pelaku UMKM,” kata Arsjad.

Langkah ini, menurut Mohammad Arsjad Rasjid, dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 kedepan kita mempunyai tantangan terbesar yakni Ketangguhan terutama pada sektor kesehatan, pangan, energi, produktifitas dan ekosistem logistik.

(EN/KE)

banner 336x280