28.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img

Ketua DPRD Prov Sumsel Ikuti Acara Pembukaan Lomba Drum Band Gubernur Cup 2022 Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional

Palembang,kabarekspress.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menghadiri  acara  Pembukaan Lomba Marching Band/ Drum Band oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam Rangka Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 yang akan Memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Prov. Sumsel di Halaman Kantor DPRD Prov. Sumsel.  Sabtu (28/5/2022)

Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menciptakan generasi muda, khususnya pelajar SMA dan SMk untuk kreatif, sportif, dan siap menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke-VI Juli mendatang.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat tercipta generasi muda yang akan ikut mensukseskan FORNAS VI nantinya,” kata Deru lagi.

Deru juga menambahkan melalui kegiatan tersebut, dapat menjadi semangat bagi pelajar untuk terus berlatih sehingga dapat mengharumkan namanya lewat prestasi, terutama dalam bidang drum band.

“Saya yakin banyak siswa di Sumsel ini yang berprestasi, khususnya drum band ini,” ungkapnya.

Sementara itu Panitia Perlombaan dari PDBI memberikan keterangan  “Kejuaraan ini nantinya mempertandingkan lomba parade konser yaitu dimana panitia akan menilai kerapian berbaris, dan visual secara teknik.

Dan terakhir kami akan menilai secara musik total dalam penampilan konser.

“Jadi kita akan menilai dari mulai mereka berjalan, menampilkan lagu, dan memperlihatkan keahlian mereka dalam memainkan atau memperagakan alat musik,” pungkasnya.

Acara  pembukaan tersebut dihadiri pula oleh Ketua Komisi V DPRD Prov. Sumsel Susanto Adjis, SH., Anggota Komisi V DPRD Prov. Sumsel H. Sri Sutandi, SE., MBA., Sekretaris DPRD Prov. Sumsel Ramadhan S. Basyeban, SH., MM., Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumsel/ Ketua Umum PDBI Prov. Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM.

(DA/KE/ADV)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,518PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles