Ketua DPRD Sumsel,Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati Hadir dalam Acara Pembukaan Pengajian dan Safari Ramadhan 1445 H

Berita282 Dilihat
banner 468x60

Palembang,kabarekspres.com—Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menghadiri Acara Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah sekaligus Pembukaan Pengajian Ramadhan yang bertempat di Griya Agung, Palembang. Senin (11/3/2024)

Acara  diawali Sholat  Isya berjamaah, dihadiri  Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni, Forkopimda Provinsi Sumsel, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Organisasi Kemasyarakatan/Keagaaman di Provinsi Sumsel dan seluruh Dinas/OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

banner 336x280

Dalam  sambutannya, Fatoni mengingatkan agar menggunakan kesempatan Bulan Ramadhan ini sebaik-baiknya, isi dengan kegiatan bermanfaat, produktif, tingkatkan amal dan ibadah dengan harapan pada akhir bulan Ramadan atau idul Fitri sudah bersih, keimanan dan ketaqwaan meningkat.

“Satu bulan itu tidak lama, maka kalau bisa dikerjakan secara maksimal, berarti sepanjang tahun kita akan mendapatkan amal dan kebajikan. Karena Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan pengampunan” ujar Fatoni.

Dilanjutkan Fatoni, meskipun di bulan Ramadhan harus tetap produktif. Kegiatan kantor tetap laksanakan seperti biasa dan mudah-mudahan di bulan Ramadhan bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dari pantauan awak media ini,selain Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.; dan Pj. Gubernur Sumsel  hadir pula dalam kegiatan Sholat Tarawih Forkompimda Provinsi Sumsel diantaranya Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono,Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos.M.M.Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K.M.M,Kasat Pol PP Provinsi Sumsel H.Aris Saputra, S.Sos.M.Si, Ketua MUI Provinsi Sumsel Prof.Dr.K.H. Aflatun Muchtar, M.A Serta Petugas sholat Muazin dan Bilal Ustaz Husni Tamrin, S.Pd.I.

imam sholat isya, tarawih dan Witir dipimpin KH.Abdurrahman Ramli Al hafidz serta 

penceramah Dr. H. Bitoh Purnomo, M.A.dan jamaah yang turut hadir dalam kegiatan pembukaan pengajian bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M.

Sebelumnya pemerintah telah menetapkan awal Ramadan 1445 H jatuh pada tanggal 12 Maret 2024 berdasarkan hasil kesepakatan dengan alim ulama melalui sidang isbat. Sementara untuk Muhammadiyah 1 Ramadan jatuh pada tanggal 11 Maret 2024. (EN/KE)

banner 336x280