Presiden RI, H. Joko Widodo Kunjungi Kerja di Sumsel, Ketua DPRD bersama Forkopimda Sumsel Dampingi

Berita57 Dilihat
banner 468x60

Palembang,wartasatelite.com—Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Forkopimda Sumsel Mendampingi Kunjungan Kerja Presiden RI,  Bapak Ir. H. Joko Widodo ke Sumatera Selatan.Kamis (26/10/2023)

banner 336x280

Kunjungan Kerja tersebut meliputi; Kunjungan ke Pasar Sekip Palembang dalam rangka Penyerahan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada Para Pedagang Kaki Lima dan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada Para Pedagang Pasar, Kunjungan ke SMK Negeri 2 Palembang dalam rangka Peninjauan Fasilitas Sekolah, Kunjungan ke Titik Nol Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka Peresmian Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dan Flyover Patih Galung Kota Prabumulih, Kunjungan ke Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Sei Selayur Palembang dalam rangka (SPALDT) Sei Selayur Palembang, dan Kunjungan ke Gudang Bulog Sukamaju dalam ranka Peninjauan Persediaan Pangan di Bulog Pusat Distribusi dan Penyerahan Bantuan non Tunai berupa Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),kunjungan kerja ke Kota Palembang yang diagendakan dibeberapa titik, seperti meresmikan Jalan Tol Indralaya – Prabumulih hingga IPAL di Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang.

Presiden Jokowi juga mengecek harga sembako serta berdialog dengan sejumlah pedagang maupun pembeli di Pasar Sekip Ujung Palembang, Usai menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang kaki lima dan penyerahan bantuan tunai langsung (BTL) kepada pedagang Pasar Sekip Ujung Kecamatan Kemuning, Palembang.

Presiden RI dua (2)) periode ini mendapati satu komoditas yang harganya jauh diatas harga pasar. 

“Bahan pokok atau sembako lain rata-rata normal. Namun tadi ada satu, harga cabai jauh melambung dari harga Rp40 ribu menjadi Rp70 ribu per kilogram. Nah, ini yang harus segera dicarikan solusi,” ungkap Joko Widodo, 

Disinggung solusi guna atasi hal tersebut, mengingat kondisi Kota Palembang yang saat ini masih memasuki musim Pancaroba, Presiden Jokowi meminta wartawan yang hadir untuk langsung menanyakan hal tersebut kepada Penjabat Gubernur Sumsel yang turut mendampingi.

(DL/WS)

banner 336x280