Sandiaga Uno Hadiri Workshop Kata Kreatif Di Kabupaten Ogan Ilir.

Birokrasi36 Dilihat
banner 468x60

Ogan ilir, kabarekspres.com–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, hadiri Workshop Kata Kreatif di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.

Workshop kata kreatif tersebut, berlangsung di gedung serbaguna Perkantoran terpadu Pemkab Ogan Ilir Kota Indralaya. pada Sabtu (13/5/2023).

banner 336x280

Dalam workshop tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyampaikan, pemrintah akan selalu  berkomitmen  untuk  mendorong UMKM usaha kreatif di Indonesia.

” Usaha kreatif salah satu penopang ekonomi nasional dari sektor UMKM kreatif di Masyarakat, provinsi Sumsel merupakan salah satu daerah terbanyak melahirkan UMKM kreatif, khususnya di Ogan Ilir ini, kita bisa lihat di Ogan Ilir ini begetu banyak usaha-usaha kreatif yang sangat bernilai ekonomis yang tinggi, terutama dari bidang kerajinan tangan, seperti kerajinan kain tenun, pandai emas, kuliner, dan lain-lain, maka dari itu peren serta pemerintah Daerah sangatlah penting untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang ada ini ” Terang Sandiaga Uno.

Kemudian lebih lanjut, Sandiago Uno mengatakan, Dirinya akan mendorong setiap Pemerintah Daerah untuk menumbuhkan UMKM di wilayah masing-masing.

“Sebagai komitmen Pemerintah, Kami akan selalu ada untuk mendorong  UMKM kreatif  Masyarakat untuk menumbuh kembangkan lapangan kerja di Masyarakat, di setiap kesempatan Saya telah menyampaikan kepada seluruh Kepala Daerah untuk betul-betul serius dalam memperhatikan UMKM kreatif diwilayahnya masing-masing” Ungkap Sandiaga Uno

Kegiatan Workshop Kata kereatif di kabupaten Ogan Ilir  tersebut, di hadiri oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani dan Istri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, dan sejumlah pelaku UMKM kreatif yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.(EN/KE)

banner 336x280