23.4 C
Indonesia
Senin, Desember 4, 2023
spot_img

Soeharto Hasyim,Ketua DPRD Ogan Ilir Pimpin Sidang Paripurna HUT Kabupaten Ke – 19

Ogan Ilir, kabarekspres.com –Ketua DPRD Ogan Ilir Sumsel Soeharto Hasyim Memimpin Sidang Paripurna Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ogan Ilir Yang Ke – 19 Tahun (HUT OI Ke 19 )Jatuh Pada Tgl 7 Januari 2023.

Soeharto Didampingi Oleh Wakil Ketua DPRDKabupaten Ogan Ilir Sumsel Wahyudi Maruwan Dan Akhmad Syapei,Juga Para Anggota Dewan Lainnya.Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Turut Hadir Dalam Acara Sidang Paripurna Tersebut,Bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Dan Wakil Bupati OI Ardani Beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten OI.Juga Walikota Prabumulih Ridho Yahya Dan Mantan Bupati Ogan Ilir Akhmad Wazir Noviadi Beserta Undangan Lain Darii Toko

Masyarakat Dan Toko Agama,Para Camat Dan Kepals Desa Se kabupatrn Ogan Ilir Juga Menghadiri Acara Sidang Tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Dalam Kata Sambutannya Mengatakan, Dirinya Mengakui Selama 2 Tahun Pemerintahan Bupati Panca Wijaya Akbar Dan Wakil Bupati Ardani,Telah. Terjadi Perubahan Yang Cukup Signifikan Pada Wajah Kabupaten Ogan Ilir. Hal Itu Kata Herman Deru,Menunjukan Kinerja Yang Baik Dari Pasangan Pemimpin Junior Senior Itu .“Sudah Nampak Perubahan Secara Visual (Dari Wajah Ogan Ilir),Dan Keindahan,Kerapian Tapi Saya Juga Mengingatkan Bahwa Dunia Ini Semangkin Terbuka,Maka Satu Kita Harus Kembali Kearifan Lokal,Kedua Kita Harus Menyiapkan Generasi Muda Khususnya Milenial Dan Generasi Z Untuk Siap Bersain Di Dunia Global. Herman Deru Menceritakan Saat Ini Melintasi Jembatan Tanjung Senai Ia Melihat Gerombalan Kerbau Melintas.

Menurut Herman Deru,Itu Hal Yang Unik Dan Merupakan Ciri khas Dari Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan”, Tuturnya.

“Saya Menyarankan Agar Adanya Gerombalan Kerbau Rawa Tersebut Dibiarkan Saja Dan Tak Perlu Dilarang,Tapi Diatur Agar Tidak Mengganggu Kegiatan Masyarakat.

Keberadaan Kerbau Liar Itu Adalah Sesuatu Yang Unik Dan Menjadi Ciri Khas Kabupaten Ogan Ilir ” , Ujar Herman Deru.

Dalam Kesempatan Itu Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Juga Memamerkan Program Bantuan Gubernur Dalam Bidang Infrastruktur Kepada Masyarakat Yang Hadir.

Menurutnya Ia Bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya Yang Merupakan Mantan Bupati Ogan Ilir Dua Periode Telah Menganggarkan Bantuan Gubernur Kepada Kabupaten Ogan Ilir Khususnya Pembangunan Infrastruktur Beberapa Tahun Ini.

“Untuk Tahun 2923 Dari Usulan Permintaan Gubernur Sudah Saya Setujui Sekitar 100 Milyar,Tapi Tergantung Programnya Yang Pasti Harus Menyentuh Masyarakat ” , Kata Imbuh Herman Deru,Gubernur Sumsel.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mengatakan Dibawah Pemerintahan Gubernur Herman Deru Dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya,Ogan Ilir Telah Menerima Hampir 1 Trilliun Bantuan Dana Bangub.“Tahun Lalu O I Mendapatkan Bangub 60 Milliar Dan ABT Hampir 80 Milliar,Tahun Ini Mendapatkan Bangub Sekitar Rp 100 Milliar, Dana Tersebut Akan Kita Konsentrasikan Untuk Infrastruktur Pada Beberapa Ruas Jalan Yang Baru Stengah Dikerjakan,Termasuk Pada Jalan Antar Kecamatan,Antar Desa Dan Antar Jembatan” , Pungkas Panca.

Setelah Menghadiri Sidang Paripurna,Gubernur Herman Deru Bersama Panca Wijaya Akbar, Wabup Ardani Dan Forkompinda Meresmikan Pembukaan Ogan Ilir EXPO Yang Akan Berlangsung Hingga Tanggal 10 Januari 2023

(EN/KE)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles