Ketua DPRD Bersama Anggota DPRD Prov. Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja Kemenko-Marves dan Kemenhub

Politik65 Dilihat
banner 468x60

Palembang, kabarekspres.com-Kunjungan Kerja Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., dan Anggota DPRD Prov. Sumsel, Bapak Ahmad Toha, S.Pd.I., M.Si., ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko-Marves) dan Kementerian Perhubungan RI di DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023)

Kunjungan tersebut dalam Rangka Menindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat terkait Pembukaan Kembali Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Penerbangan Domestik Kota-kota Besar termasuk penerbangan umrah dan jemaah Haji.

banner 336x280

Syukur Alhamdulillah,Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sudah kembali bisa membawa jemaah haji dan umrah terbang langsung ke tujuan Arab Saudi.

Penerbangan langsung untuk layanan haji dan umrah ini sempat disetop lantaran pandemi covid-19 melanda dunia.

Kepastian mengenai layanan penerbangan tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menanggapi pernyataan Menhub tersebut Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati mengucapkan syukur atas kebijakan yang diberikan.

“Ini saya selalu ditangisi menjadi tempat mengadu, oleh kawan-kawan penyelenggara haji dan umrah serta travel, untuk diminta dibuka penerbangan langsung ke Tanah Suci,” ucap Anita.

“Nah alhamdulillah, seperti yang disampaikan langsung Menhub, Bapak Budi Karya Sumadi, sekarang sudah diberi izin,” timpalnya.

Lebih lanjut Anita meminta semua pihak untuk mempersiapkan semua hal terkait dibukanya kembali penerbangan langsung dari SMB II ke Arab Saudi agar pelayanan kepada jemaah haji dan umrah bisa maksimal.

Turut hadir dalam Kunjungan tersebut Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko-Marves: Bapak Rustam Effendi beserta jajaran, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sumsel: Bapak Aufa Syahrizal, EGM Bandara SMB II: Bapak R. Iwan Winaya, Kepala Komersil Bandara SMB II: Bapak Rizky Indra B, serta Ketua Amphuri Sumsel: Bapak Juremi Cipto Slamet, di Ruang Rapat Lt. 13 Kemenko-Marves, Jakarta.

(EN/KE/Adv)

banner 336x280