28.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 7, 2022
spot_img

Ketua DPRD Prov Sumsel Hadir Dalam Pelantikan MPW ICMI Orwil Sumatera Selatan Periode 2022-2027

Palembang, kabarekspres.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH.,datang menghadiri Pelantikan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan Periode 2022-2027, di Hotel Santika Premiere, Palembang.  Minggu, (28/08/2022)

Kepengurusan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2022-2027 resmi dilantik pada hari Minggu sore tanggal 28 Agustus 2022.
Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Santika Bandara Palembang dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum MPP ICMI Prof. Arif Satria, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, serta Pengurus ICMI Orda Kabupaten/Kota se-Sumsel.
Terdapat lebih dari 370 cendekiawan Muslim di Sumatera Selatan yang berasal dari berbagai latar belakang serta profesi yang secara sah telah dilantik sebagai Pengurus ICMI Orwil Sumsel periode 2022-2027.
Adapun Ketua MPW ICMI Orwil Sumsel yaitu Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., beserta Sekretaris Dr. Bahrul Ilmi Yakup, S.H., M.H., dan Bendahara Ir. H. Rudi Apriadi, MBA.
Dalam sambutannya, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., menyampaikan harapannya terhadap dukungan kepada seluruh elemen masyarakat di Sumsel termasuk juga saran dan kritik dalam menjalankan amanahnya sebagai Ketua ICMI Orwil Sumsel.
“Kami akan berupaya maksimal membangun sinergi yang baik dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat, serta juga akan bersinergi bersama Universitas dan Perguruan Tinggi yang ada di Sumsel agar ide-ide, pemikiran, dan terobosan yang inovatif dapat teraplikasikan,” ujar Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).
Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Umum MPP ICMI Prof. Arif Satria juga berharap Pengurus ICMI Sumsel memiliki kebulatan tekad untuk menjadi sumber inspirasi dan sumber solusi.
“Kita jangan menjadi organisasi yang hanya bisa mengkritik dan mengeluh, ICMI harus berperan menjadi organisasi yang memberi inspirasi serta menghadirkan solusi dari persoalan-persoalan bangsa dan daerah saat ini,” urai Prof. Arif Satria.
Menurutnya, ICMI harus menanamkan jiwa optimisme dan bukan jiwa pesimisme dalam pola pikir generasi muda saat ini. Selain itu, ICMI harus menjadi jembatan dalam mengaplikasikan ide-ide dan terobosan inovatif yang bersumber dari Perguruan Tinggi.
Tidak hanya Ketua Umum MPP ICMI, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya juga menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi dalam men-support organisasi kemasyarakatan yang ada, termasuk juga ICMI Sumsel.

(EN/KE/ADV)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,518PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles