Ketua DPRD Prov Sumsel,Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri dan Beri Sambutan Pada Silakwil I,ICMI Orwil Sumsel

Politik353 Dilihat
banner 468x60

Palembang, kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Silaturahmi Kerja Wilayah I (Silakwil I) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan yang mengusung tema “ICMI Merekat Potensi Daerah Menuju Masyarakat Madani, Seminar Pengelolaan Sumber Daya Alam” di Ballroom Emilia Hotel, Palembang.  Sabtu (11/03/2023)

Kegiatan Silakwil ke-1 berlangsung selama dua hari dari tanggal 11-12 Maret 2023. bertujuan untuk mengkonsolidasikan organisasi, baik secara struktural maupun program kerja sehingga ICMI Sumsel bisa membuat ekosistem kecendekiawanan dengan berbagai stakeholder.

banner 336x280

ICMi Sumsel juga menaruh perhatian besar terhadap pendidikan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan akan melakukan berbagai kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi.

Kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan rumusan-rumusan yang akan disusun oleh ICMI Sumsel.

Kemudian, ICMI Sumsel juga melaunching Smart KTA kerjasama dengan Bank Sumsel Babel, sebagai kemitraan yang nyata dan strategis dengan perbankan milik daerah Pemerintah Pemprov Sumsel.

Pada tersebut pulo,Ketua ICMI Provinsi Sumsel Heri Amalindo meminta segenap jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan partai politik untuk bahu membahu dalam menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat.

Dikatakan Heri, pihaknya juga meminta untuk mewujudkan pemilu dan pemilihan kepala daerah yang berkualitas, jujur dan kredibel. Agar mampu menghasilkan figur pemimpin yang amanah dalam mempertahankan amanah konstitusi.

Menurut Heri, pihaknya juga meminta Pemda untuk memfasilitasi pengembangan wisata budaya dan religi, dengan meningkatkan literasi yang terkait dengan keberadaan makam kerajaan Sriwijaya, kesultanan Palembang,tradisi lokal dan juga warisan budaya yang terdapat di wilayah Sumsel.

“Kita berharap kepada Pemda dapat memfasilitasi dan mengoptimalkan Layanan sosial, pendidikan dan keagamaan bagi masyarakat di tingkat akar rumput dengan memberdayakan para pemuka agama, rumah ibadah dan lembaga pendidikan,” imbuhnya.

Heri mengungkapkan terkhusus kepada Gubernur Sumatera Selatan, agar kiranya dapat menindaklanjuti pembangunan Masjid Sriwijaya yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

“Kami juga berharap ICMI Orwil Sumsel akan senantiasa Istiqomah dalam berjuang untuk memberikan kemaslahatan umat, dalam mewujudkan dirinya sebagai organisasi intelektual yang memberi inspirasi, memperjuangkan transportasi serta solusi,” tandasnya.(EN/KE)

banner 336x280