Ketua DPRD Prov Sumsel,Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Ingatkan FJP Bangun Demokrasi dan Pers Bermartabat

Politik93 Dilihat
banner 468x60

Palembang, kabarekspres.com-

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Secara Resmi Membuka Musyawarah FJP (Forum Jurnalis Parlemen) Periode 2023-2025, di Media Center DPRD Provinsi Sumatera Selatan,Jum’at (27/01/2023)

banner 336x280

Dalam sambutannya Hj Anita Noeringhati mengingatkan, agar Forum Jurnalis Parlemen (FJP) mampu berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun demokrasi dan pers yang bermartabat. Hingga program-program yang dilaksanakan selama ini, dapat memberi kontribusi positif secara luas.

Menurut Anita, dalam pelaksanaan dan tata kelola organisasi, sudah seharusnya Ketua FJP menjadi koordinator dan bukan bersikap sebagai seorang pimpinan tunggal. Karena dalam prinsip organisasi, seorang koordinator harus mampu menjalankan roda organisasi bersama para pengurus lainnya.

“Jadi kalau koordinator sifatnya bukan sendiri-sendiri, tapi bersama-sama dengan yang lain. Demikian juga untuk Ketua FJP yang baru,  kami harapkan mampu mengelola FJP lebih baik lagi,” terang Anita.

Dia mengingatkan, agar para pengurus FJP yang terdiri dari insan pers yang independen, selayaknya menjaga integritas hingga terbangun demokrasi yang lebih baik lagi. 

Dalam musyawarah FJP tersebut Dudy Oskandar terpilih sebagai Ketua Forum Jurnalis Parlemen (FJP) periode 2023-2025, mengalahkan Ardhy Fitriansyah  dalam voting, dengan selisih dua suara.

(EN/KE/Adv)

banner 336x280