Ketua DPRD Prov Sumsel,Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH.,Turut Hadir Acara Resepsi Satu Abad NU dan Pelantikan MWC dan Ranting NU se-Kota Palembang,

Politik344 Dilihat
banner 468x60

Palembang, kabarekspres.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., menghadiri Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tingkat PCNU Kota Palembang dan Pelantikan MWC dan Ranting NU se-Kota Palembang, sekaligus Pidato Kebangsaan oleh K.H. Achmad Chalwani Nawawi, di Graha Bandara Insani Palembang. Jum’at (17/2/2023)

banner 336x280

Selain acara resepsi dan pelantikan, adapula pidato kebangsaan oleh KH. Achmad Chalwan Nawawi pimpinan pondok pesantren An Nawawi Berjan Purworejo mengatakan pendiri NU ada tiga kiai besar asal Jawa Timur. Meski di luar mereka ada sederet nama lainnya yang turut berperan di awal-awal terbentuknya NU. Berikut ini tiga kiai asal Jombang tersebut, KH. Hasyim Asy’ari,  KH. Abdul Wahab Chasbullah dan KH. Bisri Syansuri.
“Pancasila diatas syariat islam jangan sekali sekali merubah dasar negara, apabila ada yang ingin merubah akan berhadapan dengan NU”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan resepsi Dr. KH. Rosidin Hasan, M.Pd.I. sebagai Rois Syuriah dalam sambutannya mengatakan dalam satu abad usia NU kita penerus harus memberikan apresiasi kepada para pendahulu pendiri NU.
“Pada hari ini 107 ranting yang akan dilantik dan 18 MWC se-kota Palembang, NU akan menghijau kan kota palembang”, katanya.

Selain Ketua DPRD provinsi Sumatera Selatan RA. Anita Noeringhati, hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi, ketua PCNU kota Palembang KH. Hendra Zainuddin, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Banom NU dan undangan lainnya.
(EN/KE)

banner 336x280