Ketua DPRD Prov Sumsel Bersama Wagub Terima Kunker Komisi X DPR RI Reses Masa Persidangan III Tahun 2022-2023

Politik61 Dilihat
banner 468x60

Palembang, kabarekspres.com – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Wakil Gubernur Sumsel, Bapak Ir. H. Mawardi Yahya, Menerima Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI dalam Rangka Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ibu Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP., bertempat di Auditorium Bina Praja Pemprov. Sumsel. Jum’at (17/02/2023)

banner 336x280

Ketua DPRD provinsi Sunatera Selatan menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan kerja Komisi X DPR RI ke Sumsel untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat Sumsel dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sumsel juga melalui dinas terkait juga menyampaikan berbagai aspirasinya terkait pendidikan, kepariwisataan, keolahragaan, kearsipan dan perpustakaan yang ada di Sumsel.
“Saya berharap kunjungan kerja ini dapat  bermanfaat bagi Pemprov Sumsel, masyarakat dan Komisi X DPR RI dan akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Mawardi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, ungkapkan kegiatan ini memang dilakukan untuk mendengarkan masukan-masukan dari daerah pada bidang-bidang yang menjadi tanggung jawab komisi X.
“Tugas kami adalah legislasi, anggaran dan pengawasan. Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari daerah dan melaporkan hasil kinerja yang telah kami lakukan dalam masa persidangan ini,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya telah menghasilkan dua undang-undang baru yaitu tentang keolahragaan. Kemudian Undang-undang tentang pendidikan dan layanan psikologi. Disamping itu, saat ini pihaknya sedang menyusun rancangan undang-undang kepariwisataan.
“Kami berharap UU yang telah ada dapat tersosialisasi dengan baik dan diterapkan di masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan dana kepada Pemprov Sumsel untuk Dinas Perpustakaan Sumsel lebih kurang Rp. 23 M, Dinas Pendidikan Sumsel lebih kurang Rp 17 M, dan Dinas Pariwisata Sumsel lebih kurang Rp. 676 M.

Turut hadir pula selain Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Wakil Gubernur adalah para anggota komisi X DPR RI, Sekretaris Daerah Prov. Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel.
(EN/KE)

banner 336x280