Ketua DPRD Prov Sumsel,Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Berita216 Dilihat
banner 468x60

Palembang,kabarekspres.com—Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Dr Hj. RA Anita Noeringhati, SH.,MH hadiri rapat persiapan jelang pemilu 2024 di ruang rapat Gubernur

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta masyarakat untuk tetap menjaga iklim kondusif yang ada di Sumsel. Ini dikarenakan Provinsi Sumsel telah menyandang predikat zero konflik dan daerah yang toleran.

banner 336x280

“Jadi ini tugas kita bersama, Pemilu ini bukan hanya KPU dan Bawasalu tapi kita semua ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu. Jadi di Sumsel ini yang menjadi kebangaan adalah seluruh unsur sangat kompak, Forkopimdanya, Bupati/Walikota semuanya kompak,” ucap Fatoni saat memimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (13/2/2024).

Fatoni berharap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari besok dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya. Selain itu, dia juga berharap agar Provinsi Sumsel menjadi penyelenggaran wilayah Pemilu terbaik di Indonesia.

“Kita ingin pemilu yang lebih baik dari sebelumnya dan kita harap Sumsel ini pemilu yang terbaik,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan seluruh jajaran Forkopimda Sumsel telah siap untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, berbagai antisipasi juga telah disiapkan termasuk pemantauan di sejumlah TPS untuk menghindari kecurangan juga cuaca buruk yang tidak menentu.

“Pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan dan seluruh elemen siap mendukung itu. Siap mendukung KPU dan Bawaslu untuk penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati berterima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam menyukseskan Pemilu 2024. Dia percaya bahwa TNI/Polri, kejaksaan dan stakeholder terkait sudah siap dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024, termasuk antisipasi sejumlah tenaga kesehatan (nakes) tersebar di seluruh TPS.

(EN/KE)

banner 336x280