28.2 C
Indonesia
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Ketua DPRD Prov Sumsel,Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH.,Hadiri Penutupan Leanpuri Cup 2023

Palembang,kabarekpres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Menghadiri Acara Farewell Party dan Penutupan Leanpuri Cup 2023 serta Kualifikasi PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2023 yang bertempat di Griya Agung, Palembang. Minggu (30/07/2023)

Dalam sambutannya Ketua PBI Sumsel yg juga Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan aprisiasi kepada seluruh peserta bowling dan sponsor yg terlibat dalam perhelatan di kejurnas bowling ini dan mengucapkan selamat jalan  ke provinsi masing2 kepada seluruh peserta dan ofisial,

Sebanyak 10 provinsi mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) bowling Leanpuri Cup 2023. Kegiatan ini dilangsungkan di Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC) pada 18-20 Juli 2023.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga secara resmi menjadikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Leanpuri Cup  menjadi agenda tahunan PB PBI,  keputusan itu diambil melalui Rakernas PB PBI beberapa waktu lalu.

Ketika menyampaikan sambutan pada Farewell Party Kejurnas Leanpuri Cup 2023 dan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh- Sumatera Utara 2023 bertempat di Griya Agung Palembang, Minggu (30/7) malam. Ketu PB PBI Jerry Sambuaga menyampaikan kembali hal tersebut dihadapan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

“Hasil dari Rakernas kita tetapkan bahwa Leanpuri Cup rutin sebagai Kejurnas setiap tahun,” katanya.

Menurutnya ditetapkan Leanpuri Cup sebagai Kejurnas tidak lain merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengenang jasa mantan Ketua PB PBI  mendiang Hj  Percha Leanpuri yang begitu banyak berkontrimusi dalam memajukan  cabang olahraga bowling di kancah Nasional bahkan Internasional.

“Kejurnas Bowling “Leanpuri Cup” kita lanjutkan. Karena semangat itu akan memberikan motivasi kepada para atlet bowling di Indonesia,” tambahnya.

Dia  menyampailan ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua PBI Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati serta panitia yang telah menyukseskan Kejurnas Bowling Leanpuri Cup 2023 dan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh- Sumatera Utara 2023.

“Prestasi yang luar biasa yang telah diukir akan menjadi acuan pada PON nanti. Kita buktikan pada  cabor lain bahwa Bowling berperan strategi dalam memperoleh  medali,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru menegaskan suksesnya Kejurnas Bowling Leanpuri Cup 2023 dan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh- Sumatera Utara 2023 di Sumsel kali ini kembali mengingatkan dirinya pada sejumlah agenda kejuaraan Bowling saat PB PBI masih  di ketuai putrinya Hj Percha Leanpuri B.Bus, M. BA.

Sebagai Gubernur sekaligus sebagai orang tua almarhumah Hj Percha, Herman Deru mengaku bangga dan senang nama putri sulungnya itu menjadi simbol pada Kejurnas Bowling di Indonesia.

“Ini menjadi suatu kebangggaan dan kehormatan bagi kami sekeluarga bahwa nama Almarhumah Hj Percha Leanpuri menjadi simbol Kejurnas,” ungkapnya.

Herman Deru juga mengapresiasi Ketua PBI Sumsel, Hj Anita Noeringhati yang begitu luar biasa  semangatnya  dalam mensukseskan dua event sekaligus yang berjalan dengan sukses. (EN/KE)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles