Ketua DPRD Sumsel Bersama Forkopimda Sumsel Sambut Kedatangan Kejati Sumsel yang Baru

Berita33 Dilihat
banner 468x60

Palembang,kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Forkopimda Sumsel menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Bapak Dr. Yulianto, SH., MH di VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.  Kamis (02/11/2023)

Dr Yulianto SH MH kini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel).

banner 336x280

Yulianto menggantikan jabatan Sarjono Turin yang kini dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelejen (Sesjamintel) Kejaksaan Agung RI tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 272 Tahun 2023, tertanggal 9 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan RI.

Diketahui, Yulianto pernah mendapat penghargaan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sebagai jaksa terbaik se-Indonesia,penghargaan itu didapat pada tahun 2016 sewaktu ia menjabat sebagai Kajari Waikabubak, Nusa Tenggara Timur (NTT),Penghargaan ini diberikan tidak lepas dari perannya yang kala itu menyelamatkan keuangan negara Rp 1,28 triliun dari tangan para koruptor di NTT.

Sewaktu menjabat sebagai Asintel Kejati DKI, dirinya juga pernah menyelamatkan uang negara sebesar RP 140 miliar dan 18 unit mobil dalam jangka waktu hanya tujuh bulan.

Dr. Yulianto, S.H.,M.H. mengawali karirnya sebagai seorang jaksa di NTT.

Kala itu ia menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores.

Setelah itu Dr. Yulianto meninggalkan NTT dan kemudian kembali lagi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Lalu Ia dipindahkan ke Kejaksaan Agung dan kemudian menjabat sebagai Asintel Kejati DKI Jakarta.

Sebelum akhirnya kembali bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Yulianto bertugas sebagai Wakajati di Sulawesi Barat.

Sebelum menjabaat Kajati Sumsel,Yulianto diketahui menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung RI.

Dari pantauan Media, Acara penyambutan tersebut berlangsung aman dan lancar.

(EN/KE)

banner 336x280