Bupati Panca Wijaya Hadiri Apel Operasi Mantap Berata 2023-2024 Di Mapolres Ogan Ilir

Berita32 Dilihat
banner 468x60

Ogan ilir,kabarekspres.com- Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. 

Seperti yang dilakukan Polres Ogan Ilir polda sumsel yang telah memulai persiapan pengamanan Pemilu 2024.

banner 336x280

Kapolres Ogan Ilir AKBP H. Andi Baso Rahman  mengatakan bahwa Pemilu memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan.

“Kemudian wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” kata Andi saat apel di halaman Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (17/10/2023). 

Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI dan instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata Tahun 2023- 2024.

Hal Senada Juga Di ungkapkan Bupati Ogan ilir Panca wijaya akbar saat di temui media ini usai pelaksanaan apel Operasi Mantap Brata 2023-2024 diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada Pemilu 2024, Serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan,” Ungkapnya

Dilanjutkan bupati ogan ilir, Sebanyak 370 personel Polri dikerahkan dalam Operasi Mantap Brata di Ogan Ilir selama tahapan Pemilu.

“Ogan Ilir sejauh ini cukup kondusif. Namun kegiatan mitigasi terus dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan potensi konflik,” Jelas bupati ogan ilir panca wijaya akbar

Dalam pelaksanaannya, Operasi Mantap Brata juga diisi oleh Tim Gakkumdu terdiri dari kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu. Tiga unsur ini bersinergi melakukan pencegahan dan penindakan apabila terjadi pelanggaran pada Pemilu.

“Namun Peran serta masyarakat juga diperlukan dalam menyukseskan Pemilu. Intinya peran serta semua lapisan masyarakat,” Tambahnya

(EN/KE)

banner 336x280