Ketua dan Anggota DPRD Prov Sumsel Kunker ke Kantor Sekda Kota Lubuk Linggau

Berita58 Dilihat
banner 468x60

Lubuklinggau,kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., bersama Anggota DPRD, H. Hasbi Asadiki, S.Sos., MM., lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Sekretariat Daerah Kota Lubuk Linggau dalam Rangka Sinkronisasi APBD Tahun Anggaran 2023. Jum’at (22/9/2023)

Kunjungan tersebut diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Lubuk Linggau, Bapak H. Tamri beserta Jajaran di Ruang Kerja Sekda Kota Lubuk Linggau.

banner 336x280

Salah satu agenda dan tujuan kehadiran orang nomor satu di legaslatif Bumi Sriwijaya tersebut untuk memastikan realisasi serta mengevaluasi bantuan Gubernur Sumsel (bangub) yang dialokasikan untuk Kota Lubuklinggau sudah maksimal dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat. 

“Kita melakukan silaturahmi dengan penjabat baru, dan juga ingin melihat bagaimana pembangunan di Kota Lubuklinggau saat ini, dan bagaimana realisasi Bangub yang sudah kita alokasikan ke Lubuklinggau,”ujarnya.

Menurutnya, selama tiga periode DPRD Sumsel dia tahu betul berapa Bangub yang sudah digelontorkan Pemprov Sumsel ke Lubuklinggau, diantaranya, pembangunan RSUD Siti Aisyah, RSUD Petanang dan pembangunan lainnya seperti jalan dan infrastruktur lainnya.

“Pemberian Bangub, itu tergantung dari keaktifkan daerah dan Lubuklinggau salah satunya,” tegasnya.

Anita menuturkan, saat berdialog dengan Sekda Kota Lubuklinggau, dia mendapatkan informasi tentang  Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Lubuklinggau yang mengalami penurunan, di mana pada APBD perubahan 2023 mencapai Rp 1,1 triliun, tapi di APBD induk 2024 turun menjadi Rp 890 miliar.

“Faktor penyebabnya ada beberapa sumber PAD yang tidak bisa kita press, tapi kita bersyukur meskipun seperti itu penarikan sumber PAD disini tidak asal ditarik, tapi tetap memperhatikan keaejahteraan masyarakat,” jelasnya. 

Terakhir, ia berpesan agar Pj Wali Kota tetap melanjutkan dan mempertahankan  apa yg sudah digariskan pejabat sebelumnya.

“Yang ada harus diteruskan dan dijaga,  jangan sampai berubah,” pesannya.

(EN/KE)

banner 336x280