Ketua DPRD Prov Sumsel Bersama Gubernur dan KADIN Sumsel Hadiri Morning Coffee dan Launching Kopi Sumsel

Berita229 Dilihat
banner 468x60

Palembang,kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Dr. Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri Morning Coffee dan Launching Kopi Sumsel Bersama Gubernur dan KADIN Sumsel, di Pelataran Sungai Sekanak Lambidaro Palembang.  Minggu (12/5/2024)

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Sumsel,H. Affandi Udji menegaskan betapa pentingnya acara ini sebagai langkah awal memperkenalkan kopi Sumsel ke panggung global. Dengan produksi mencapai 212,4 ribu ton pada tahun sebelumnya, kopi Sumsel menegaskan posisinya sebagai salah satu produsen terbesar di Indonesia.

banner 336x280

“Kami bangga dapat menggelar acara ini sebagai wujud komitmen kami dalam mengoptimalkan potensi kopi Sumsel yang belum sepenuhnya tergali,” ujar H. Affandi Udji. Acara tersebut tidak hanya bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kekayaan alam Sumsel, tetapi juga untuk membuka peluang bisnis bagi petani kopi di daerah tersebut. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi, khususnya peran Pj Gubernur, kopi Sumsel diharapkan mampu bersaing di pasar global.

“Melalui upaya promosi yang tepat, kopi Sumsel diyakini mampu mendunia dan membawa kebanggaan bagi Indonesia sebagai salah satu pemain utama di industri kopi dunia,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, Pj Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH, pelaku bisnis, petani kopi dan tamu undagan lainnya.

(EN/KE)

banner 336x280