Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri Acara Peringatan HUT ke-61 PWRI Sumsel

Berita195 Dilihat
banner 468x60

Palembang,kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumatera Selatan, di Griya Agung Palembang. Senin (21/08/2023)

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian Piagam penghargaan Wredatama Nugraha Utama dari PWRI yang Diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru oleh Ketua PB PWRI, Prapto Hadi, SH., MM., M.Sc atas perhatiannya terhadap para pensiunan yang berada di Sumatera Selatan saat Peringatan HUT ke-61 Persatuan Wredatama RI (PWRI) Sumsel.

banner 336x280


Dalam kesempatan tersebut, HD mengatakan bahwa pengabdian seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya dilaksanakan saat pada masa tugasnya saja melainkan juga harus tetap berkontribusi dimasa pensiunannya.

“Saya minta PWRI pada tingkat provinsi ini berikan kami masukan dan saran untuk menjadi bahan pertimbangan kami dalam mengambil kebijakan”, ucap HD.

Terkait uang pensiunan senilai 1 triliun yang mengendap disampaikan oleh  Ketua PWRI Sumsel, Drs. H. Sofyan Rebuin, MM, HD meminta agar dinas dan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti dan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi agar uang uang tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pensiunan untuk keperluan hidup mereka.

Merespon permohonan Ketua PB PWRI, Prapto Hadi, SH., MM., M.Sc untuk dibangunkan Sekolah Lansia dan Rumah Singgah di Sumatera Selatan, HD mengarahkan agar Ketua PWRI Sumsel, dapat berkomunikasi dengan Sekda Prov. Sumsel untuk mendiskusikannya agar mendapatkan pemahaman yang mendalam terkait program kerja PWRI tersebut.

Selain itu, HD juga memberikan bantuan berupa Satu Unit Mobil Ambulance Untuk Kepengurusan PWRI Sumsel.

Sementara itu, Ketua PB PWRI, Prapto Hadi, SH., MM., M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa PWRI merupakan organisasi pensiunan yang bertujuan mewujudkan tata tentram, mendukung kebijakan pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan para anggota.  Saat ini PWRI telah memiliki Lembaga Advokasi yang dibentuk untuk memberikan bantuan hukum bagi para anggotanya yang sedang terkendala hukum. 

Turut hadir selain Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, SH.,MH, adalah Bupati Banyuasin, H. Askolani, Sekda Prov. Sumsel, IR. SA Supriono, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (EN/KE)

banner 336x280