25.5 C
Indonesia
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Ketua DPRD Prov Sumsel,Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadir Dalam Acara Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel 2023

Palembang,kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati SH., MH., Menghadiri Acara Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel 2023 yang bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang.  Rabu (09/8/2023)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan,H.Herman Deru

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa penganugerahan pesona desa wisata ini merupakan ide brilian Sumeks yang perlu diteruskan.

“Saya mengapresiasi Sumeks membantu menggali, membangun serta mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sumsel,” kata Gubernur Sumsel. 

Sebagai media yang besar lanjutnya Sumeks mempunyai perhatian besar terhadap destinasi wisata yang dikelola masyarakat di desa yang berarti dapat membantu pemerintah menggerakkan perekonomian.

“Penilaiannya lantas berbeda seperti homestay, souvenir, dan lainnya jadi dengan begitu akan menjadi destinasi wisata yang komplit,” tukasnya.

Gubernur Sumsel juga meminta kepada Disbudpar Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota untuk mengambil peran dalam manajemennya. 

Managemen tersebut termasuk Dinas Ke PU-an yang harus turun tangan dalam membackup setiap akses bagi wisata baik itu di perairan dan lainnya. 

“Saya minta untuk kepariwasataan jangan melanggar aturan bagi kearifan lokal,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Sumatera Ekspres Nurseri Marwah menjelaskan tentang Penganugerahan Pesona Desa Wisata Sumsel memiliki empat kategori. 

Keempat kategori tersebut terdiri dari daya tarik wisata pengujung, homestay, souvenir dan kelembagaan.

“Dalam penilaian ini kita pastikan independent,” ungkapnya.

(EN/KE)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles