25.5 C
Indonesia
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Ketua DPRD Prov Sumsel,Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Hadiri acara Peresmian Penerbangan Perdana Pelita Air

Palembang,kabarekspres.com-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., Menghadiri acara Seremoni Penerbangan Perdana Pelita Air dengan Rute JAKARTA – PALEMBANG – JAKARTA, yang dilaksanakan di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.Rabu (12/4/2023

Maskapai Pelita Air resmi terbang perdana dengan membuka penerbangan baru di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan), per hari ini Rabu (12/4/2023).

Direktur Operasional Pelita Air Heru Susilo mengatakan, hari ini Rabu (12/4) diresmikan juga wilayah penerbangan   rute wilayah Sumatera yakni penerbangan Palembang, Padang dan Pekanbaru.

Sedang untuk penerbangan perdana hari  ini Palembang – Jakarta keterisian Pelita Air dari Jakarta ke Palembang mencapai 80 persen.

“Sedangkan untuk penerbangan Palembang – Jakarta, mencapai 90 persen, antusiasme masyarakat Palembang sangat luar biasa,” kata Heru Susilo. 

Masih katanya, untuk sementara frekuensi penerbangan Pelita Air masih 1 kali dalam sehari. Saat ini Pelita Air masih terbatas armadanya.

Kedepannya kami akan mengembangkan armadanya dengan jadwal pagi dan sore.

Namun ke depan pihaknya akan melakukan pengembangan, baik frekuensi maupun rute pesawat dari Kota Palembang.

“Apalagi sudah ada permintaan dari Pemerintah Daerah setempat agar kita membuka rute rute yang sudah ada dan ditinggalkan, serta menambah lebih banyak frekuensi penerbangan. Itu akan kita lakukan bertahap,” ujarnya. 

Untuk jenis pesawat kita memakai Airbus A320 Seri 200 dengan kapasitas penumpang 180 penumpang, dan saat saat ini kita masih melayani All Ekonomi bebernya.

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura (AP) II-Bandara SMB II Palembang, R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, saat ini jumlah airline yang beroperasi  di Bandara Internasional  SMB II Palembang ada 7 maskapai dengan 5 rute penerbangan, yaitu ke Jakarta, Cengkareng, Pangkal Pinang, Batam, dan Surabaya.

“Hari ini ada maskapai baru yang beroperasi Pelita Air. Tentunya dengan hadirnya maskapai baru ini sangat mendukung pelayanan penumpang di Bandara SMB II, khususnya” tambahnya

Peresmian hari ini dan untuk terbang perdana Pelita Air  Palembang – Jakarta  selain dihadiri oleh Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., dihadiri pula Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel H Dharma Budhi,
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aufa Syahrizal,Direktur Produksi Pelita Air Heru Susilo, beserta jajaran. (EN/KE)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles